Cara Ganti Oli R15 V2 – Kali ini, mari kita pelajari cara mengganti oli pada sepeda motor dengan filter oli. Banyak dari Anda mungkin sudah tahu caranya. Karena itu sangat mudah dilakukan. Tapi beberapa orang tidak tahu. Nah, bagi yang belum tahu, saya kasih tahu di sini.

Ketiga, buka baut penguras oli dengan kunci ring 19mm dan hati-hati saat melepas baut. Ini karena filter preheat dan pegas berada di belakang baut pembuangan. Lalu goreng hingga minyak habis. (Hati-hati saat menggunakan kompresor, terkadang mekanik lupa menguras selang kompresor dan udara kompresor menjadi basah, yang tidak baik untuk mesin.

Cara Ganti Oli R15 V2

Keempat, buka filter oli di sebelah tutup oli atas dan lihat apakah bisa dibersihkan dengan kompresor atau perlu diganti. (Atau, rekomendasi Yamaha adalah setiap 9.000 km).

Cek Oli Mesin Motormu, Ini Caranya!

Kelima, bersihkan semua bagian yang kotor seperti filter, rubber gasket, cover, dan baut penutup oli agar kotoran atau partikel padat tidak menempel pada permukaan yang dapat menyebabkan kebocoran pada saat pemasangan.

Keenam, pasang kembali baut pembuangan di bawah mesin, hati-hati saat memasang filter dan pegas. Hal ini dikarenakan filter memiliki fungsi menyaring oli yang mengalir ke mesin, sehingga filter harus berada di bawah lubang balik oli. Umpan minyak / penangkap kembali minyak. Jangan lupa untuk memasang gasket karet juga.

Ketujuh, saat memasang filter atas, itu adalah filter utama dengan lubang yang sangat kecil, jadi selalu jaga kebersihannya dan periksa apakah lokasinya sudah terpasang dengan benar.

Kedelapan, masukkan oli baru ke dalam mesin. Volume 1 liter. Sedangkan untuk kategori sport biasanya sintetis, dengan nilai 10w 40.

Motor Baru Sebulan Oli Mesin Rembes

Kesembilan, hidupkan mesin pada rpm rendah karena oli mesin tidak cukup bersirkulasi dan semua bagian tidak terlindungi dari oli semaksimal mungkin. Motor berpendingin udara atau berpendingin oli. Sistem pendingin air radiator memiliki segel pompa air yang harus segera diganti jika terjadi kebocoran, dan penggantian secara berkala direkomendasikan karena efek air radiator dengan oli mesin dapat menyebabkan kantong yang sangat tebal.

Belum lama ini, seorang tamu motor Yamaha Xabre asal Bogor datang ke bengkel Speed ​​Zone. Motor ini sudah dua kali ganti seal radiator, tapi hanya bertahan 6 bulan dan selalu mengeluh bocor. Akhirnya untuk ketiga kalinya, motor ini berhasil mencapai zona kecepatan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa penyebab kebocoran radiator pada mesin adalah kondisi baut as roda yang sudah aus. Baut camshaft pada motor Xabre atau motor Yamaha yang menggunakan air radiator memegang peranan penting karena baut ini memutar kipas radiator sehingga air bersirkulasi untuk mendinginkan mesin. Jika ada masalah dengan baut ini, saat aus normal, kipas akan terus berputar, tetapi kipas radiator akan zigzag, membocorkan segel pompa air kipas radiator dan membiarkan air radiator masuk ke mesin.

Oleh karena itu, saat mengganti seal pompa air, disarankan untuk memeriksa kondisi baut knock axle dan menggantinya dengan yang baru jika sudah aus.

Full Mega Gallery Yamaha New Yzf R15 My2017…..berikut Beberapa Kelebihan Sang Fairing !!!

Hal ini karena tidak mengganti baut camshaft yang aus akan menyebabkan kebocoran dan mengganti seal saja akan mengembalikan motor pada awalnya, tetapi tidak akan bertahan lama dan menyebabkan kebocoran lagi.

Akibatnya oli mesin yang bercampur dengan air radiator menjadi seperti susu, dan fungsi pelumasan oli mesin tidak normal sehingga menyebabkan keausan pada bagian-bagian yang saling bergesekan di dalam mesin. Ini karena oli mesin terkontaminasi dan suku cadang mudah aus.

Sama seperti motor Xabre ini, suaranya biasa saja saat pertama kali saya start motor pelan-pelan, tapi saat saya buka gas, mesin mengeluarkan suara keras. Hal ini dapat terjadi karena dudukan bantalan bambu untuk starter searah sudah aus. Setelah melihat gambar di bawah, akhirnya motor dicopot mesin dan diganti poros engkol baru – Halo sob biker.. Kali ini saya mau share cara ganti oli langsung di motor. Ini mungkin terdengar sepele, tetapi itu termasuk keterampilan mekanik dasar yang harus dimiliki seorang pengendara sepeda motor. Namun, tidak semua pengendara sepeda berani dan mau mengganti oli sepeda motornya. Tidak semua Blogger R2 bisa melakukan ini. Berikut langkah-langkah cara mengganti oli langsung pada sepeda motor Anda.

Alat seperti kunci pas atau kunci pas atau kunci ring tergantung pada ukuran tutup oli di bagian bawah sepeda motor. Ukuran motor batang biasanya 19.

Cod ) Decal Sticker Variasi R15 V2 Old Full Body

Corong untuk menuangkan minyak. Jika Anda tidak memiliki corong, Anda dapat menggunakan botol air yang dipotong menjadi dua. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan bungkus plastik berbentuk kerucut.

2. Tempatkan wadah oli bekas langsung di bawah tutup oli bawah dan jongkok ke kiri motor untuk membuka tutup oli bawah. Masukkan kunci ke tutup oli bawah dan tekan dari kanan ke kiri.

3. Saat tutup oli bawah terbuka dan oli jatuh ke dalam reservoir, pegang tutup oli (jangan takut kotor) dan bersihkan komponen pendukung dan tepi lubang tutup oli bawah dengan kain pel. .

4. Setelah itu, pasang kembali tutup oli bawah terlebih dahulu dengan tangan. Setelah mengencangkan tutup hisap oli baru dengan kunci inggris. Arah pengencangan adalah dari kiri ke kanan.

Rahasia Merawat Yamaha R15

5. Setelah memasang tutup oli bawah, pastikan tutupnya terpasang dengan kencang! Mulailah dengan membuka tutup oli atas menggunakan tang berlapis kain. Dan tuangkan minyak. Kemudian ganti tutup oli atas. Selesai dengan cara ganti oli langsung.

Catatan: Jangan panik jika Anda tiba-tiba melihat asap keluar dari bagian bawah sepeda motor Anda setelah menghidupkan mesin. Asap berasal dari minyak yang tersebar di permukaan leher knalpot, yang menguap karena panas.

Harga filter oli r15 v2, filter oli r15 v2, ganti oli r15 v2, oli untuk r15 v2, oli yang bagus buat r15 v2, oli yang cocok untuk r15 v2, oli motor r15 v2, oli r15 v2, oli yang bagus untuk r15 v2, r15 v2, ganti kampas kopling r15 v2, biaya ganti kampas kopling r15 v2