Kadis Infokom Kota Surabaya M Fikser

Surabaya, barunih.com – Dinas Pendidikan Kota Surabaya memperpanjang seminggu lagi belajar di rumah bagi siswa kelompok bermain (KB) hingga SMP sederajat, baik negeri maupun swasta. Kebijakan belajar di rumah (libur) ini dari Senin (30/4) sampai Sabtu (4/4).

Hal ini tertuang dalam surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo 420/5951/43671/2020 tertanggal 28 Maret 2020. Isinya, peserta didik untuk belajar di rumah masing-masing (libur) selama sepekan ke depan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M Fikser membenarkan adanya surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait perpanjangan libur seminggu lagi bagi para siswa.

“Kebijakan itu memang dilakukan setiap Minggu. Ketika ada perkembangan baru soal Covid-19, maka bisa diambil kebijakan lagi,” tegas dia, Sabtu (28/3).

Surat edaran tersebut sudah diedarkan ke seluruh kepala sekolah terkait. Sehingga, Senin depan para siswa masih tetap belajar di rumah.

Ia menambahkan meski meski libur para siswa tetap diminta belajar di rumah masing-masing dan tetap ada tugas dari guru yang dikerjakan melalui sistem daring. Tugas-tugas belajar ini juga ada penilaiannya.

Sebelumnya, pelajar di Surabaya sudah belajar di rumah sejak Senin 16 Maret Sampai Sabtu 21 Maret 2020. Kemudian diperpanjang seminggu, sejak Senin 23 Maret hingga Sabtu 28 Maret 2020. Sekarang diperpanjang lagi satu minggu ke depan. (udi/gus)