Para guru TK dan PAUD saat mengikuti ajang Teacher Competitions yang digelar oleh Faber Castell.

Jakarta, barunih.com – Visi pemerintah untuk menelurkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen bangsa. Salah satu dukungan itu ditunjukkan Faber-Castell yang berkomitmen turut serta membantu program pemerintah dalam menghadirkan tenaga-tenaga pendidik kreatif melalui kegiatan workshop guru.

“Kegiatan workshop guru yang kami adakan setiap tahunnya setidaknya melibatkan lima ribu peserta yang berasal dari Sabang hingga Marauke. Tahun ini ini kami mengajak para guru TK/PAUD dan sederajat untuk berani berkreasi dalam sebuah kompetisi yang dikemas dalam konsep Teacher Competitions,” kata Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen dalam surat elektroniknya kepada memorandum.co.id, Jumat (7/2/2020).

Richard menambahkan, ajang teacher competitions ini juga bertujuan memberikan apresiasi kepada para guru yang memiliki kemampuan dan daya kreasi tinggi dalam menghasilkan sebuah karya seni, sehingga diharapkan mampu menularkan ke peserta didiknya.

Richard mengungkapkan, ajang teacher competitions ini merupakan bagian dari kampanye Faber-Castell #Art4All, seni untuk semua usia sebagai bentuk komitmen dalam membangun generasi kreatif di Indonesia.

Kegiatan dengan tema “Membangun Generasi Kreatif” ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 dan akan terus berjalan hingga April tahun depan dengan mengambil lokasi di 50 kota di seluruh Indonesia dengan hadiah utama berwisata ke Danau Toba dan Bali bagi pemenang utama nasional.

“Secara teknis, dalam kompetisi ini seluruh karya diseleksi hingga ditentukan pemenang di setiap kota dan juara satu di setiap kota akan diseleksi lagi hingga menyisakan 10 pemenang nasional yang berhak mendapat hadiah wisata ke Bali bagi pemenang di luar Pulau Jawa-Jabodetabek maupun Danau Toba,” tutup Richard.(gus/ziz)