Dari kiri, Letkol Laut (KH) Drs Burhan MPd,  Drs SD Seputra dan Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto Msi usai sertijab.

Surabaya, barunih.com – Puncak kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Khusus Angkatan Laut (KAL) 1 dilaksanakan, Jumat (01/11).  Ada pemotongan tumpeng oleh Kepala sekolah SMK KAL-1 Surabaya Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd diberikan kepada salah satu perwakilan siswa.

Perayaan HUT ke -58 juga digelar pameran motor modifikasi siswa, beberapa peralatan serta komponen-komponen karya siswa. Kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah penampilan ekstra kurikuler pramuka, drum band, dan dance.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar serah terima jabatan (setijab) Kepala  SMK KAL -1 yang dihadiri pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya, para Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) SMP, SMA dan SMK KAL serta seluruh guru dan staf SMK KAL-1.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Surabaya Drs SD Seputra SKM,MM, memimpin upacara setijab Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik)/Kepala SMK KAL-1. Jabatan Kasatdik  SMK KAL-1 diserah terimakan dari Letkol Laut (KH) Drs Burhan MPd  kepada Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyakermadik Sban 1 Rendik Ditdikalt Kodiklatal. Sedangkan Burhan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandalpers Pangkoarmada III di Sorong, Papua.

Sebagai pamungkas rangkaian sertijab, seluruh peserta yang hadir secara serius mendengarkan pengarahan dari orang nomor satu  Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya SD Seputra yang mengatakan pergantian jabatan Kasatdik SMK KAL-1 adalah suatu bentuk kaderisasi konkret bagi generasi penerus.

“Ini guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan, kemampuan dan kreaktifitas sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis serta  kehadiran kasatdik yang baru diharapkan akan membawa kemajuan bagi Yayasan Hang Tuah, ” ungkapnya. (alf/udi)