Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya, barunih.com –  Pemerintah Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk memperpanjang libur bagi siswa SMK dan SMK hingga 5 April 2020. Demikian juga dengan Ujian Nasional (UN) diundur hingga 6 April 2020.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu(22/03/2020) menjelaskan, keputusan ini dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar di seluruh Kabupaten dan Kota,

Sebelumnya, siswa SMK dan SMK diliburkan selama dua minggu, yakni dari 16 Maret hingga 29 Maret 2020 namun kini diperpanjang hingga 5 April 2020.

“Tadi malam dalam rapat dengan tim OPD semua mengambil keputusan proses belajar di rumah kita perpanjang sampai dengan 5 April 2020. Dengan demikian yang seharusnya UN bagi siswa SMA tanggal 30 Maret akan diundur 6 April 2020,” kata  Khofifah Indar Parawansa.

Meskipun demikian, Khofifah tetap berharap para Kepala Sekolah SMA dan SMK serta Kepala Cabang Dinas tetap berkoordinasi dan standby meskipun kerja dari rumah.

“Jika sewaktu-waktu ada rapat koordinasi. Tetap melakukan persiapan penyelenggaraan UN, ketika mereka bekerja di rumah tetap di minta standby jika diminta rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim,” ujarnya. (bbs/gus)