Mahasiswa yang sedang mempraktekkan di depan awak media, mereka membuat minuman tradisional dengan cara yang modern

Surabaya, barunih.com – Mahasiswa semester enam jurusan Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra (UK Petra) tengah mengembangkan kreatifitas mereka dalam mengolah sebuah restoran yang mereka beri nama Kaloena Hotel & Restaurant dalam kegiatan praktik mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) di gedung Ferry Teguh Santosa, Kamis (12/3/2020).

Restoran Kaloena beroperasi dari 11 Februari 2020 hingga 24 maret 2020.  Hal tersebut dikarenakan mahasiswa hanya menjalani sebuah praktik yang nantinya akan digilir dengan mahasiswa lain untuk mata kuliah MOH.

“Satu angkatan sekitar 100 orang, mereka dibagi menjadi dua. Jadi kegiatan ini dilaksanakan dua kali, sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) dan setelahnya” ujar Sienny Thio selaku Ketua Program Manajemen Perhotelan.

Restoran yang berkonsep tradisional dengan sentuhan modern tersebut dikarenakan mereka ingin menjunjung budaya Indonesia khususnya dalam hal kuliner, kemudian dikembangkan oleh mahasiswa dan dibalut dengan kemasan yang modern.

“Diharapkan Kaloena dapat mengambil kesempatan, karena pada saat ini banyak restoran maupun hotel sedang berlomba dalam konsep modern, sehingga Kaloeana dapat mencuri perhatian konsumen” kata Patrick James General Manager Kaloena

Kaloena sendiri merupakan ejaan lama dalam bahasa Indonesia yang diambil dari bahasa Sansekerta Kaluna yang memiliki arti kesempatan baru. (Mg3/gus)