Pengurus IKA Stikosa-AWS periode 2019 – 2023.

Surabaya, barunih.com – Perkembangan ilmu komunikasi semakin pesat dan cepat. Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (IKA Stikosa-AWS) terus bergerak mengembalikan kejayaan almamater dengan merespons secara berkala perkembangan tersebut.

Di awal kepengurusan periode 2019 – 2023, IKA Stikosa-AWS bersama mahasiswa berinisiasi menggelar dialog empat pilar AWS dengan tema Mengembalikan Harga Diri dan Kejayaan Almamater, Rabu (27/11) pukul 13.00 di Kampus Stikosa-AWS.

Ketua Umum IKA Stikosa AWS M. Zurqoni mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas empat pilar AWS, yakni Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), Civitas Akademika Stikosa-AWS, Mahasiswa, dan IKA Stikosa-AWS.

Wakil Ketua II IKA Stikosa-AWS M Subecky Nurcahyo menambahkan, kerja sama yang baik antara empat pilar diperlukan untuk menjadikan kampus Stikosa-AWS menjadi lebih progresif. “Diskusi ini dilakukan dengan visi dan tujuan yang sama, yaitu untuk menjadikan Stikosa-AWS lebih bermartabat, dan kami siap membantu memajukan Stikosa-AWS,” kata M Subecky Nurcahyo.

Sebelumnya YPWJT telah mengesahkan Pengurus IKA Stikosa-AWS periode 2019-2023 melalui Surat Keputusan nomor 06/YPW-JT/KEP/XI/2019 tentang Pengangkatan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Stikosa-AWS masa bakti 2019-2023.

Pada kesempatan dialog empat pilar ini dilaksanakan penyerahan SK tersebut kepada pengurus IKA Stikosa AWS.Surat yang ditandatangani oleh Ketua Badan Pengurus YPWJT Imawan Mashuri dan Sekretaris Erfandi Putra pada 20 November 2019 itu, menetapkan susunan pengurus IKA Stikosa-AWS.

Pada kesempatan tersebut, Ketua YPWJT Imawan Mashuri menyatakan, Stikosa-AWS harus menjadi ambasador almamater. Dengan begitu, kata dia, semua selalu punya usaha untuk membangun Stikosa AWS ke depan yang tentunya menjadi pendidikan yang harus aktual dan relevan dengan zaman.

Ketua Stikosa AWS, Prida Ariani Ambar Astuti berpendapat, dengan dialog empat pilar ini, dirinya merasa termotivasi dan semakin semangat mengembangkan dan memajukan Stikosa-AWS. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerjasama mengadakan acara dialog ini,” jelas dia.

Presiden BEM Stikosa- AWS Bella menyambut baik dialog empat pilar ini karena baru pertama kali dilakukan. Dan semoga ke depan semua terus saling menjaga sinergi yang sudah dibangun ini.

Selanjutnya IKA Stikosa-AWS akan bekerja bersama dengan civitas akademika untuk mengembangkan program pendidikan ilmu komunikasi di kampus. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang kreatif, kritis, berdaya saing tinggi dan dibutuhkan di berbagai bidang. (alf/dhi)