Penyerahan Jamu JSR ke Winarsih warga Desa Tangunan Kec. Puri Mojokerto

Surabaya, barunih.com – Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memproduksi herbal JSR yang berkhasiat meningkatkan imun tubuh sehingga dengan imun tubuh yang kuat tersebut maka penularan virus corona dapat dicegah.

Kepala PKM pembuatan formula Herbal JSR Unesa, Julianto menjelaskan herbal JSR merupakan kepanjangan dari Jamu Sehat Rasulullah. Terbuat dari bahan baku dari alam seperti jahe, sereh, kunir putih, temulawak, kayu manis dan gula aren.

“Herbal JSR merupakan produk dari Unesa dan sudah didistribusikan melalui Unesa Crisis Center (UCC),” ujar Julianto, Jumat (24/4/2020) .

Pria alumnus Unesa ini menambahkan, pihaknya telah memberikan herbal JSR ini ke sejumlah tempat, diantaranya Desa Tangunan Kecamatan Puri Mojokerto dan Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Mojokerto.

“Kami yakin dengan khasiat rempah-rempah di Indonesia, karena sudah teruji manfaatnya bagi banyak orang yang mengkonsumsinya,” ujarnya.

Warga Desa Tangunan Kecamatan Puri Mojokerto Winarsih mengaku senang dengan diberinya hebal JSR dari Unesa. Menurutnya, dengan kondisi pandemi corona ini masyarakat butuh suplemen atau vitamin yang mampu meningkatkan imun tubuh.

“Alhamdulillah kami dapat hebal JSR gratis dari Unesa, sehingga saya tidak perlu repot-repot untuk membeli multivitamin di apotek,” tuturnya. (gus/ziz)