Rektor Ubhara (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan ke mahasiswa yang terdampak Covid-19

Surabaya, barunih.com – Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya memberikan bantuan berupa sembako kepada para mahasiswa yang terdampak pandemik Covid-19. Acara penyerahan 250 paket sembako tersebut digelar di Ruang Seminar Gedung Rektorat Ubhara,  Selasa (19/5/2020).

Rektor Ubhara Brigjend Pol (Purn.) Drs Edy Prawoto SH Mhum mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa yang terdampak Covid-19. Ini mengingat sebagian besar mahasiswa Ubhara merupakan pekerja.

“Kita lebih memperhatikan internal ke dalam, supaya mereka tetap semangat menghadapi  kondisi saat ini. Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini, tapi mudah-mudahan segera normal, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi sekarang,” ujar Edy Prawoto.

Ditambahlan Edy, sebelumnya, pihak kampus Ubhara juga memberikan bantuan berupa pulsa sebesar Rp 150.000 untuk tiga bulan atau Rp 50.000/bulan untuk mahasiswa yang terdampak Corona.

“Bahwa ini ada masalah, iya! Mari kita hadapi bersama. Kita harus berpikir, apa yang harus kita lakukan. Dari lembaga, kita tetep berikan  perhatian ke mereka, sementara di sisi lain kita juga berdayakan mahasiswa kewirausahaan untuk memproduksi masker yang akan kita bagikan ini,” ujar Edy.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Rektor Ubhara ke Ketua Satgas Covid-19 Ubhara Ismail S.Sos, M.Si. Selanjutnya, bantuan sembako tersebut akan diserahkan ke mahasiswa di sejumlah lokasi. “Kita yang mengantarkan paket ke mahasiswa di empat lokasi , di Surabaya dan Sidoarjo,” ujar Ismail yang juga menjabat Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Salah seorang mahasiswa yang mendapat bantuan sembako, Akbarudin, mengaku senang atas perhatian yang diberikan kampusnya. Mengingat saat ini, dirinya dirumahkan oleh perusahaan tempat ia bekerja.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perhatian yang diberikan kampus Ubhara kepada Saya,” ujar Akbar mahasiswa Fakultas Hukum semester empat asal Sumutera Utara. (gus/ziz)